Dr. KH. Marsudi Syuhud – Alasan yang Menghambat Kesuksesan


hobindonesia.id Hambatan demi hambatan seakan – akan sudah menjadi hal yang wajib dihadapi oleh setiap manusia. Hambatan sebesar apapun kalau tidak dilandasi dengan niat dan tujuan yang jelas, anda tidak akan bisa melewatinya. Maka demikian, mencapai kesuksesan tidak ada yang instan.

Karena adanya kebanyakan alasan, adalah salah satu tanda orang yang tidak pernah maju. Sebab alasan selalu dijadikan suatu kebiasaan. Karena itulah langkah anda untuk mencapai kesuksesan sering kali terhalang oleh kebiasaan anda yang sudah menjadikan alasan sebagai budaya anda.

Dengan begitu di kitab ini dijelaskan ada salah satu cerita yang hidupnya seperti itu, yang mana ada seorang perempuan yang berprofesi sebagai seorang guru yang sukses dan hidup dengan senang didalam pekerjaanya, dan dia hidup seperti orang normal pada umumnya .

Guru tersebut telah mempunyai suami dan tiga orang anak. Pada suatu ketika, tiba tiba terjadi sesuatu yang berbeda antara dia (guru) dengan kepala sekolahnya. Maka seluruh perhatiannya tertuju pada masalah tersebut, yang terjadi antara guru dan kepala sekolah, yang pada awalnya kehidupan kedua oran tersebut baik baik saja, tiba tiba terusik oleh masalahnya dengan kepala sekolah. Sehingga dia jadi tidak mampu pergi untuk bekerja seperti biasa ( menjadi guru ).

Baca Juga : Dr. KH. Marsudi Syuhud – Akal Manusia Dari Allah

Sehingga dia mengaukan diri untuk pindah dari pekerjaannya, dari beratnya masalah yang dialaminya. Itu semua terjadi karna satu orang, yaitu kepala sekolah, jadi saat ada permasalahan dengan kepala sekolah, dia ( guru ) hanya memikirkannya sendiri namun tidak diselesaikan dengan bersama , hingga masalahnya semakin membesar sampai dia berhenti dari pekerjanya, padahal itu hanya masalah dengan seorang saja. Maka setelah dia bebas lagi, tidak lagi bekerja, dan hanya diam di rumahnya maka diapun senang karena tidak ada lagi masalah dengan kepala sekolah yang tadi, dan hanya mengurusi pekerjaaan rumah saja.

Ketika dia hanya di rumah saja, hanya mengerjakan pekerjaan rumah dan tidak pernah keluar, akhirnya dia merasa bosan, yang biasanya dia bekerja diluar kini hanya tinggal di rumahnya. Bosan dengan kegiatannya yang dia jalani monoton hingga dia depresi, sampai akhirnya dia tidak bisa mengerjakan kegiatannya, dan tidak ingat apa pekerjaannya setiap hari, namun masalah awal dengan seorang tadi ( kepala sekolah ) menjadikannya tidak fokus terhadap selain masalah yang dia hadapi saja, hal inilah yang menjadikannya dalam kondisi yang buruk, yang bersamanya, dan pada ahirnya mengubah jiwanya.

Dan karenanya dia hanya bisa menerima keadaannya yang sekarang, dan dia tidak bisa menolaknya dengan alasan awalnya yang tidak mau menyelesaikan permasalahannya secara bersamaan namun hanya menilih untuk memikirkannnya sendiri, alasan seperti ini disebut rem tangan yang hidup, ketika hidup maka pengggunanya tidak akan bisa maju, maka ketika diam dan menjadi frustasi, sudah tidak ada lagi hal yang bisa dlakukan lagi.

Pada intinya, sesungguhnya yang menghambat anda untuk mencapai sebuah kesuksesan, yakni mulai dari kurangnya komitmen dalam melakukan setiap hal. Tentu saja komitmen sangat berpengaruh pada masa depan anda, akibatnya ketika anda tidak bisa konsisten, pada akhirnya sikap tersebut akan berdampak jelek pada karir anda. Selain itu, yang menjadi sebab utama menghambat kesuksesan ternyata ada dalam diri sendiri.
.
.
~Pengajian Kitab ايقظ قدرتك واصنع مستقبلك “Bangkitkan kemampuan anda dan ciptakan masa depan anda” bersama Pengasuh Pesantren Ekonomi Darul Uchwah Jakarta Dr. KH. Marsudi Syuhud.
.
.
penulis:Durotun Nafisah

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *