Dr. KH. Marsudi Syuhud – Bekali Hidupmu Dari Sekarang Dengan yang Bermanfaat


hobindonesia.id Ucapkan kata terima kasih kepada diri sendiri atas apa yang anda telah dapatkan dan lakukan sekarang. serta tidak lupa untuk selalu bersyukur atas nikmat yang telah anda peroleh adalah salah satu kunci untuk mencapai tujuan akhir. Berawal dari niat yang bersungguh-sungguh, tepat, dan baik adalah ketika anda siap dan bisa melakukan sesuatu apa saja yang bermanfaat untuk orang banyak dalam berbagai hal, baik itu hal yang kecil ataupun besar.

Fulfillment (Pemenuhan) adanya pemenuhan sebab bersyukur, maksudnya adalah percaya pada Allah serta ikhlas padanya. ikhlas atas apa yang telah Allah berikan, ikhlas terhadap apa yang ada dihidup anda, baik itu susah, senang, miskin, kaya sekalipun. Karna sesungguhnya orang yang mau dan selalu bersyukur kepada allah akan ditambah nikmatnya oleh Allah Swt.

Hal sekecil apapun baik itu berupa ucapan atau perbuatan, jika anda ingin menjadi orang hebat anda harus punya rasa berterimakasih, Jangan menyepelekan hal-hal sekecil itu. Sedang terimakasih itu ada dua macam yang pertama adalah mengucapkan terima kasih dengan lisan, mengucapkan kalimat “Alhamdulillah”, Terimakasih, atau dapat melakukan hal-hal baik kepada orang yang diterimakasihi.

Baca Juga :Dr. KH. Marsudi Syuhud – Tanamkan Niat Usahamu dan Taatlah Kepada Allah

Serta kata terimakasih dan kata bersyukur tidak akan pernah berganti. Sebab setiap mendapatkan sesuatu berupa apapun anda patut untuk bersyukur. Dan untuk bisa bersyukur anda harus melihat orang yang berada dibawah anda, masih banyak orang yang lebih sengsara dari pada anda. Begitupun sebaliknya untuk menjadi contoh motivasi kita bisa lihat orang yang berada di atas kita.

Ketika anda sudah bersyukur, pertanyaan demi pertanyaan muncul, mulai dari apakah anda ingin memulai hidup bahagia, apakah anda menginginkan mempunyai tinggalan untuk orang banyak. Mulai sekarang dalam keadaan apa saja mari hidup dengan cara yang benar. Habiskan waktumu untuk mengisi bekal-bekal yang diperlukan di masa depan. Hidupah dengan cara yang benar. Dengan cara, di setiap menjelang tidurmu selalu evaluasi dirimu, apa yang telah kamu lakukan hari ini, dan apa saja yang harus diberbaiki.

Dengan melakukan cara-cara yang tepat dan selalu bersyukur adalah menjadi kuncinya, di sisi lain orang yang hidup harus mempunyai tinggalan untuk orang banyak, pada intinya jangan menyia-nyiakan umur, sebab umur adalah waktu. Jadilah penghubung antara Allah dan manusia.

Hindari kata – kata “aku telah memberi orang lain terus menerus”, “kenapa orang lain tidak pernah memberi saya”. Karna orang hebat adalah orang yang semangat memberi bukan selalu meminta.

~Pengajian Kitab ايقظ قدرتك واصنع مستقبلك “Bangkitkan kemampuan anda dan ciptakan masa depan anda” bersama Pengasuh Pesantren Ekonomi Darul Uchwah Jakarta Dr. KH. Marsudi Syuhud.

Penulis : Lisa Andriyani

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *