Dr. KH. Marsudi Syuhud – Bekerjalah Karena Allah


hobindonesia.id Melakukan hal apapun anda harus bisa merealisasikan, lalu mengaplikasikan dengan niat yang sungguh – sungguh dan niatkan dalam diri anda hanya karena Allah swt. Seperti halnya, Membuat PT dengan tujuan membantu banyak orang untuk mendapatkan lapangan pekerjaan. Selain tujuan itu, anda harus memikirkan visi, tujuan dan resikonya. Dengan begitu, anda akan mengetahui value yang sesungguhnya.

Keinginan apa saja, harus ada tujuan besarnya seperti apa, dan untuk menuju tujuan besar itu ada yang namanya tujuan kecil – kecil. Dari situlah konsep ditata dengan sebaik mungkin. Intinya harus terselesaikan dengan sebaik mungkin.

Kalau anda sudah bisa melakukan itu semua, lebih baik melakukan sedikit demi sedikit tapi selesai dari pada melakukan dengan konsep yang besar tapi tidak selesai. Nantinya anda akan mempunyai perasaan bangga dan senang atas apa yang sudah anda kerjakan, ketika apa yang sudah anda inginkan bisa terselesaikan dengan baik. Itulah potret diri anda sebenarnya.

Baca Juga :Dr. KH. Marsudi Syuhud – Cara Menciptakan Masa Depan

Ketika potret diri anda sudah ditemukan, dari situlah percaya diri anda akan semakin tambah. Dengan bekal itulah ‘hukum tarik menarik’ akan ada di dalam diri anda. Dengan modal potret diri yang bagus. Maka Allah berfirman :
وقل اعملو ا فسيري الله عملكم ورسوله والمؤمنون
Artinya : Dan Katakanlah: “Bekerjalah kamu, maka Allah dan Rasul-Nya serta orang-orang mukmin akan melihat pekerjaanmu itu

kalimat اعملو , artinya adalah kata berbuat. Jadi yang dibicarakan tentang ‘kerja, kerja, kerja.’

Sedangkan dari kata فسير الله عملكم , Bisa anda artikan lakukan apa saja hanya karena Allah swt. Dengan adanya itulah akan memompa kekuatan anda untuk melakukan segala hal baik untuk orang lain. Bermodal dari sebuah visi dan tujuan yang jelas. Kuncinya cuma satu lakukakan kreatifitas dan lakukan kebaikan untuk orang banyak.
.
.

~Pengajian Kitab ايقظ قدرتك واصنع مستقبلك “Bangkitkan kemampuan anda dan ciptakan masa depan anda” bersama Pengasuh Pesantren Ekonomi Darul Uchwah Jakarta Dr. KH. Marsudi Syuhud.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *