Dr. KH. Marsudi Syuhud – Cara Menciptakan Masa Depan


hobindonesia.id Rasa percaya diri merupakan perpaduan antara keyakinan dan kemampuan dalam menghargai diri sendiri.

Dalam menciptkan masa depan, ada beberpa langkah yang harus anda lalui, yakni mulai dari harus percaya diri, jangan takut, dan jangan gugup pada orang lain. Sebab percaya diri menjadi unsur paling dominan untuk mencapai orang sukses. Percaya itu tidak membutuhkan apa yang anda tuju itu nyata, atau cuma sebuah imajinasi, yang terpenting adalah anda percaya diri dalam setiap keputusan yang telah anda capai.

Percaya diri menjadi urutan nomer satu mencapai tujuan yang diinginkan. Sebab kalau tidak percaya diri maka anda tidak akan bisa mendapatkan visinya. Artinya, percuma saja kalau anda mempunyai visi yang besar tapi tidak mempunyai kepercayaan diri yang kokoh.

Kurang lengkap, kalau anda cuma mengedepankan percaya diri saja tanpa tawakal kepada Allah, artinya jangan terlalu mengandalkan percaya diri saja untuk mencapi cita – cita yang anda inginkan, melainkan landasi itu semua denga tawakal. Maka dari situlah semangat yang menyala – lala akan terus menerus menempel di diri anda, sehingga anda akan sukses dunia akhirat.

Pada realitasnya umat islam zaman sekarang sudah mengetahui tata cara yang sudah dijelaskan diatas, tapi problemnya adalah mereka hanya mendengarkan saja tanpa ada action sama sekali. Itulah yang menyebabkan tujuannya masih belum tercapai.
Dari penjelasan diatas, ada berbagai pertanyaan yang harus anda jawab;
1.Anda percaya apa tidak dengan izin Allah, lalu visi apa yang anda pegang dalam meraih tujuan anda?
2.Seberapa besar tingkat kepercayaan anda?
3.Sesuatu apa yang melemahkan kepercayaan diri anda?

 

Baca Juga : Dr. KH. Marsudi Syuhud – Jadilah Manusia yang Mempunyai Strategi Planning yang Bagus

 

Bermula dari visi yang jelas untuk mencapai kepercayaan diri dalam menciptakan masa depan adalah hal yang utama. Tapi, sebelum itu anda harus mempunyai nyali yang kuat untuk selalu konsisten dalam mencapai tujuan akhir.

Perlu diingat lagi tujuan yang anda impi – impikan sekarang cukup simpan dalam hati saja, sebab kekuatan batin di dalam diri anda harus terlihat kokoh atau kuat, dengan begitu mental anda juga ikut merasa kuat. Artinya, keyakinan dalam hati seharusnya terus dilandasi oleh usaha yang sekuat mungkin.

Semua itu bisa anda refleksikan dengan melakukan hal seperti berikut : pejamkan mata, tarik nafas. Lalu bayangkan diri anda, bayangkan tujuan anda yang paling besar, banyakan hal itu memasuki cahaya, dan disitulah tujuan anda tercapai. Semoga kalian semua selalu dimudahkan langkahnya untuk mencapai tujuan yang anda cita – citakan.

~Pengajian Kitab ايقظ قدرتك واصنع مستقبلك “Bangkitkan kemampuan anda dan ciptakan masa depan anda” bersama Pengasuh Pesantren Ekonomi Darul Uchwah Jakarta Dr. KH. Marsudi Syuhud.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *