Dr. KH. Marsudi Syuhud – Dalam Pandangan Kelompok Ekstremis dan Ideologinya; Kekuasaan Sebagai Tujuan, Bukan Sarana


hobindonesia.id Dalam pandangan kelompok ekstremis dan ideologinya, kekuasaan telah menjadi tujuan, bukan sarana, dan pemikiran kelompok-kelompok ini berkisar pada satu makna yang mungkin tidak ada duanya.

Semua yang dapat berkontribusi untuk mencapai tujuan ini bagi mereka adalah dalam ideologi mereka, yang merupakan salah satu alat pemberdayaan yang harus diadopsi, bahkan jika yang akan ditimbulkan adalah pertumpahan darah, meneror keamanan, atau menggulingkan negara, menghancurkan, memecah-belah, atau merusaknya, atau mengekspos keberadaannya secara fundamental pada bahaya dan risiko.

Oleh karena itu, anggota kelompok ini tidak mengharapkan kebaikan untuk tanah air mereka. Tetapi mereka buruk dan jahat kemanapun mereka pergi, atau hingga mereka bepergian, karena kejahatan berjalan bersama mereka dan berjalan bersama dengan perjalanan mereka, dan mereka umumnya percaya hanya pada diri mereka sendiri. Mereka tidak percaya pada suatu negara atau negara nasional. Jadi mereka siap untuk bersekutu dengan musuh, dengan Zionisme Global, dengan setan sendiri, dengan semua orang yang menipu mereka untuk membantu mereka mencapai kekuasaan dan mencapai apa yang mereka inginkan darinya, dan mereka tidak menganggap ini sebagai kerja atau pengkhianatan. Sebaliknya, mereka menganggapnya sebagai aliansi strategis sementara atau alami selama mereka mencapai tujuan mereka untuk mencapai kekuasaan sehingga mereka tidak mengetahui apa pun tentang komponen atau persyaratannya kecuali bahwa hal itu akan mencapai apa yang mereka cita-citakan dari masalah dunia yang dibungkus dengan khayalan publik dan pengisap darah bahwa mereka hanya bekerja untuk urusan agama mereka, padahal agama tidak bersalah dari semua itu, dan jauh dari tindakan dan pengkhianatan ini dan pemikiran sesat yang menyimpang ini.
.
.
Pengajian Kitab فقه الدولة وفقه الجماعة (yurisprudensi negara dan yurisprudensi kelompok) Bersama Pengasuh Pesantren Ekonomi Darul Uchwah Jakarta Dr. KH. Marsudi Syuhud.

Baca Juga : Peran Pesantren Dalam Perkembangan NU di Jakarta Barat

Penulis: Afan Abdillah
#part 29

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *