Dr. KH. Marsudi Syuhud – Ekonomi Islam Berperan Dalam Perjuangan Memberantas Keterbelakangan


hobindonesia.id “Islam yang hidup seperti ini, yang kita jalani dengan cara ini dan menurut prinsip yang sama, saat ini dapat menikmati penyebarannya di dunia tidak kurang dari penyebarannya pada hari-hari kemakmurannya di abad ke-delapan. Selama periode itu, juga dalam menghadapi dua kekuatan besar yang dikonsumsi oleh kekuatan disintegrasi dan fragmentasi yang sama seperti yang kita lihat sekarang, Kekaisaran Sasanian dan Kekaisaran Bizantium, Islam mampu memberi jutaan pria dan wanita rasa kemanusiaan dan makna sejati mereka bagi kehidupan duniawi mereka, memberi mereka kehidupan baru yang bahagia dengan menempatkan mereka di jalan menuju Allah yang benar, yang maha esa lagi yang satu. Kepada-Nya tempat kembali dan hisab, :”فَمَن یَعۡمَلۡ مِثۡقَالَ ذَرَّةٍ خَیۡرًا یَرَهُۥ, وَمَن یَعۡمَلۡ مِثۡقَالَ ذَرَّةٍ شَرًّا یَرَهُۥ”(Surat Az-Zalzalah, ayat No. 7-8)”.

“Saya menjadi Muslim karena saya menemukan dalam Islam apa yang saya cari sepanjang hidup saya… dan jika Islam adalah jawaban yang tulus terhadap panggilan Allah, maka kita semua akan hidup dan mati sebagai Muslim”.

Baca Juga : Dr. KH. Marsudi Syuhud – Peningkatan Material Harus Dibarengi Dengan Peningkatan Spiritual

Melanjutkan pembahasan Topik Kedua tentang, “Peran Ekonomi Islam.”

Ekonomi Islam memiliki peran penting dalam tiga siklus :

Pertama : Berkenaan dengan perjuangan memberantas keterbelakangan melalui pembangunan ekonomi.
Kedua : Untuk dunia Islam.
Ketiga : Untuk seluruh dunia.
Kami menunjukkan bahwa sebagai berikut :
.
.
Pengajian Kitab السياسة الاقتصادية الاسلامية (Islamic Economic Policy) Bersama Pengasuh Pesantren Ekonomi Darul Uchwah Jakarta Dr. KH. Marsudi Syuhud.

Penulis: Affan Abdillah
#part 41

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *