Dr. KH. Marsudi Syuhud – Ekonomi Islam Sebagai Materi Praktis Independen


hobindonesia.id Dalam pertemuan yang ke 52 kali ini akan menjelaskan tentang ‘Jenis Ketekunan Yang Dibutuhkan Dalam Mata Pelajaran Ekonomi Islam’ : Saat ini sedang diangkat suara-suara tentang perlunya kembali ke ajaran Islam dan menerapkan prinsip-prinsip ekonomi dan kontribusinya untuk memecahkan masalah dunia. Sebelumnya, kami akan menerangkan secara jelas pokok-pokok ekonomi dan bagaimana menerapkan serta mengimplementasikannya untuk kepentingan masing-masing masyarakat sesuai dengan keadaan waktu dan tempat.

Baca Juga : Dr. KH. Marsudi Syuhud : Congratulatory of Global Peace Leaders Conference Korea 2010

Antusiasme yang tulus dan himbauan yang benar akan hilang jika upaya tidak dilakukan untuk menyoroti ajaran politik, sosial dan ekonomi Islam dalam bahasa zaman itu. Seperti halnya jika tidak diterangkan bagaimana menerapkan dan mengimplementasikannya dengan cara yang dapat mencapai perubahan kepentingan masyarakat. Kemudian, sebagai gantinya kita mencoba untuk menentukan ajaran Islam dengan retorika dan fanatisme. Ajaran ketuhanan ini akan memaksakan diri, tidak hanya di dunia Islam, tetapi di seluruh dunia, karena ia selamanya juga di setiap waktu dan tempat pada lingkaran keselamatan, jalan perdamaian dan kebahagiaan bagi seluruh umat manusia.

Oleh karena itu, kami menyadari perlunya untuk mempertimbangkan ekonomi Islam sebagai materi praktis independen yang mengakomodasi studi ilmiah yang luas dari masalah ekonomi era tersebut dan menemukan solusi Islam untuk mereka.
.
.
Pengajian Kitab السياسة الاقتصادية الاسلامية (Islamic Economic Policy) Bersama Pengasuh Pesantren Ekonomi Darul Uchwah Jakarta Dr. KH. Marsudi Syuhud.

Baca Juga :Dr. KH. Marsudi Syuhud : Congratulatory of Global Peace Leaders Conference Korea 2010

Penulis: Affan Abdillah
#part 52

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *