Dr. KH. Marsudi Syuhud – Jadilah Diri Sendiri Untuk Meraih Kesuksesan


hobindonesia.id Tugas manusia sekarang adalah dengan segala keadaan yang anda miliki untuk mampu berkarya dalam kebaikan dan kebijaksanaan. Dengan begitu untuk menerima kemampuan yang anda miliki, cukup jadilah diri sendiri yang terus berusaha meraih keridhoan Allah Swt.

Setiap jiwa manusia memiliki kemampuan maupun pengetahuan yang berbeda – beda. Dan, masing – masing memiliki kekuatan dan kelemahannya sendiri.

Untuk menghadapi kelemahan – kelemahan yang ada di dalam diri anda, ada dua cara yakni:

Anda harus mahir dalam melakukan segala hal, dan anda juga harus menemukan dan membangkitkan kemampuan anda sekarang. Padahal sesungguhnya anda sudah mempunyai kemampuan tapi anda tidak mau menggerakkan kemampuan tersebut.

Pada umunya banyak orang itu inferior, tidak bisa percaya diri, dan ini menjadi penyakit orang zaman sekarang. Tapi, kalau anda sekarang menjadi orang yang percaya diri (PD) anda bisa dikatakan orang yang sudah menerima dirimu sendiri. setelah anda mempunyai modal percaya diri, anda akan bisa lebih melakukan banyak hal yang anda geluti sekarang dengan senang hati.

Contohnya : ketika anda di kasih buku oleh seseorang, itu langsung anda baca, dan ambilah bulpoin, untuk menandai kata – kata yang penting menurut anda. Dan ketika mau membaca lagi, anda akan mengetahui point – point yang penting, yang sebelumnya sudah anda kasih tanda. Jadi, baca buku juga ada teorinya, temukan kata – kata yang bermutu atau penting menurut anda.

Dari situlah pembaruan yang ada di pikiran anda akan semakin luas, dan bisa menjadikan anda mempunyai pikiran yang sehat, yang mana bisa membedakan mana yang bermanfaat dan mana yang tidak.

Baca Juga : Dr. KH. Marsudi Syuhud – Orang Hebat Berawal dari Visi yang Luas

Disisi lain tanggung jawab sebagai tumpuhan utama untuk bisa dipercaya sama orang lain. Terkadang orang dikasih amanah dalam sebuah tanggung jawab anda lari, artinya pada realitasnya tanggung jawab sering disalahgunakan. Kalau benar anda yang mengakui, sedangkan kalau ada kesalahan orang lain yang disalahkan.

Dengan begitu, niat awal menjadi langkah awal untuk mencapai tujuan harus benar –benar anda tata lagi. Jangan sampai salah niat, ketika anda niat jadi guru, intinya di dalamnya niat ‘untuk membantu orang banyak’. Artinya, ketika anda punya orang banyak yang sudah di bantu, yakinlah anda sudah menjadi orang sukses.

Berbuat baik untuk orang banyak memang tidak serta merta akan membuahkan hasil secepat yang anda inginkan, melainkan ketika anda mendapat kesusahan. Disitulah hukum alam akan datang, artinya apa yang telah anda lakukan untuk membantu orang lain, akan kembali kepada anda, saat anda merasa ada masalah atau masalah yang menimpa anda.

Selain itu membuat dan mengetahui planing yang bagus, anda juga harus menganalisis setiap hal harus anda kerjakan dengan sesuai kemampuan yang anda miliki, disitulah yang dianamakan put and action.

Begitupun pondasi niat anda harus kuat, pada kenyatannya banyak orang yang sudah niat baik, tapi ditengah jalan niatnya berbelok arah . sebab dari situlah mimpi yang anda bangun, dari niat yang kuat akan menghasilkan hasil yang nyata. Dengan usaha dan selalu tawakal kepada Allah swt.

~Pengajian Kitab ايقظ قدرتك واصنع مستقبلك “Bangkitkan kemampuan anda dan ciptakan masa depan anda” bersama Pengasuh Pesantren Ekonomi Darul Uchwah Jakarta Dr. KH. Marsudi Syuhud.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *