Dr. KH. Marsudi Syuhud – Jadilah Orang yang Berani


hobindonesia.id Visi dan tujuan adalah dua hal yang sangat penting bagi seseorang dalam menjalankan kehidupan. Visi dan tujuan bisa anda ibaratkan sebuah komitmen yang menentukan langkah langkah yang akan diambil dalam kehidupan. Dari sebuah Visi dan tujuan membuat seseorang akan senantiasa berbenah dalam menjalani kehidupannya. Dan tidak lupa, lakukan semua itu hanya semata-mata karena Allah swt.

Antara tujuan dan visi harus selalu conennting tidak bisa berdiri sendiri. artinya setiap menglangkah ke depan, anda harus berpedoman pada tujuan dan visi anda. Dari situlah sifat keberanian anda dalam mengambil sebuah keputusan ada. Berawal dari keberanian kesuksesan anda bisa dijemput.

Sebab orang yang disebut berani adalah, orang yang mengetahui dengan pasti apa yang ia ingini. Banyak orang yang masih tidak faham dengan kemauannya sendiri.

Selain itu sesugguhnya keberanian itu tidak akan tiba-tiba datang ke dalam dirimu. Semua itu harus ada namanya usaha, dan usaha anda yakni bisa anda lakukan dengan berlatih menata mental di depan umum. Sebab pangkal dari berhasil adalah berani.

Baca Juga :Dr. KH. Marsudi Syuhud – Kesuksesan Berawal Dari Sebuah Kegagalan

Sebelum melangkah lebih jauh lagi, alangkah lebih baiknya anda mengetahui penyebab keberanian anda berhenti, sebab pada hakikatnya sifat kemanusiaan bisa berubah sewaktu – waktu.
1) yang bisa menyetop keberanian, adalah rasa takut. Takut pada hal-hal yang tidak anda ketahui, takut pada suatu yang memberatkan, dan takut gagal.

Dari point diatas bisa anda ambil intisari yakni, takut pada apa yang belum anda ketahui secara pasti, disitulah kesuksesan anda akan terhalang. Tapi tenang saja, ketika anda mendapati ketakutan pada diri anda, ada 2 pertanyaan yang harus anda jawab.

1)Kondisi terburuk apa yang terjadi?
2)kondisi terbaik apa yang akan terjadi?

Dari pertanyaan diatas anda harus belajar dari posisi yang anda tempati sekarang. Dari situlah anda akan menemukan apa yang anda harapkan selama ini
.
.
~Pengajian Kitab ايقظ قدرتك واصنع مستقبلك “Bangkitkan kemampuan anda dan ciptakan masa depan anda” bersama Pengasuh Pesantren Ekonomi Darul Uchwah Jakarta Dr. KH. Marsudi Syuhud.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *