Dr. KH. Marsudi Syuhud – Jangan Jadikan Alasan Sebagai Penghambat Menjadi Orang Sukses


hobindonesia.id Ada beberapa macam alasan yang sering digunakan orang orang gagal dalam meraih kesuksesannya, salah satunya adalah orang yang mencari alasan dengan mengatas namakan keluarganya. Dalam beberapa kesempatan anda seringkali mendengar seseorang mengatakan “Orang tuaku tidak menyayangiku” atau “Orang tuaku lebih menyayangi saudaraku yang lain”.

Maka dengan demikian, orang yang gagal atau yang akan gagal sering kali menjadikan kalimat itu untuk menutupi kegagalannya, padahal dirinyalah yang menjadi penyabab kegagalannya

Alasan – alasan semacam ini adalah salah satu penghambat kesuksesan seseorang, karenanya orang yang sedang ada dalam fase memperjuangkan kesuksesannya akan menjadi gagal bila terus menerus mencari dan beralasan semacam ini, Sebab itulah orang yang gagal seringkali menggunakan alasan seperti ini untuk menutupi kegagalan yang disebabkan tentu bukan karena sebab lain selain dirinya sendiri.

Maka ketika ada orang yang berkata “orangtuaku tidak memberikan pendidikan yang layak padaku” itu akan membuat benteng yang kuat yang menjadikan pemisah antara dirinya dengan kesuksesan, oleh karena itu perkataan seperti itu hanya diucapkan oleh orang gagal yang tidak menerima kegagalannya kemudian menyalahkan alasan alasan semacam ini.

Baca Juga :Dr. KH. Marsudi Syuhud – Man Jadda Wajada

Bahkan orang yang akan sukses akan gagal bila dia terus menerus menyalahkan alasan semacam ini atau alasan lainnya. Maka dengan demikian, mari cukup menjadikan alasan sebagai bahan evaluasi saja untuk kedepannya agar lebih baik lagi, jangan sampai anda semua terbiasa menjadikan alasan sebagai objek utama dalam mencari sebuah pembenaran.
.
.
~Pengajian Kitab ايقظ قدرتك واصنع مستقبلك “Bangkitkan kemampuan anda dan ciptakan masa depan anda” bersama Pengasuh Pesantren Ekonomi Darul Uchwah Jakarta Dr. KH. Marsudi Syuhud.
.
.
penulis:Durotun Nafisah

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *