Dr. KH. Marsudi Syuhud – Man Jadda Wajada


hobindonesia.id Selama anda hidup dunia, posisikan diri anda untuk kerja, kerja, dan kerja. Jangan cuma diam mengharapkan sesuatu tanpa ada usaha, sebab orang lain melihat dan mendukung anda ketika anda melakukan hal yang sungguh – sungguh.

Orang arab bilang “Man Jadda wajada,” barang siapa yang sungguh-sungguh dia akan mendapatkannya. Intinya sungguh – sungguh dalam melakukan hal apapun, dan jangan ragu.

Sebab orang yang lelah bekerja, Allah tidak akan menyia-nyiakan lelah anda tanpa adanya hasil. Maka jangan percaya kalau anda sudah capek/lelah, tidak akan mendapatkan apa-apa, landasi semua itu hanya karena Allah.

اللمتنبي syair imam
علي قدر أهل العزم تأتي العزايم
وتأتي على قدر الكرام المكارم
وتعظم في عين الصغير صغارها
وتصغر في عين العظيم العظيم

-Sebesar apa cita – citamu, maka sebesar itulah yang anda dapati.
-Seberapa besar usaha anda mencapai kemuliaan , sebesar itu pula kemuliaan yang anda akan dapat.
– sesuatu yang besar, akan menjadi kecil, ketika kamu menganggapnya kecil
– sesuatu yang kecil, akan menjadi besar ketika anda menganggapnya besar meskipun anda orang kecil.

Dari syair di atas bisa diartikan, apa yang anda ingini sekarang, jangan sampai hanya di inginkan saja, tapi posisikan diri anda untuk melakukan. Harus hati dan pikiran bunyi, tapi panca indranya juga bergerak bersama pikirannya.

Oleh karena itu, sesuatu yang besar akan menjadi kecil, ketika anda mengangapnya kecil, begitupun sebaliknya. Artinya orang besar atau kecil itu dilihat dari cara menghadapi masalah.

Baca Juga : Dr. KH. Marsudi Syuhud – Alasan yang Menghambat Kesuksesan

Apa saja yang terjadi dalam kehidupan anda, pasti ada sebabnya. Ketika anda sudah menaruh posisi anda sebagai apa. Dengan mudah anda dapat menciptakan masa depan dengan baik. Dengan melakukan apa yang anda pikirkan sekarang tinggalkan terlebih dahulu.

Pengarang sebelum menyelesaikan kitabnya dia ingin memberi strategi yang bagus “bagaimana rileks yang baik, dan menciptakan masa depanmu dengan good away”.

Untuk merefres pikiran anda biar rileks.

Ambil nafas 4x hitungan, kemudian keluarkan hembuskan 8x. Menghirup dari hidung, menghembuskan lewat mulut.

Sekarang rileks otak-otak anda, aktifkan pikiran anda untuk mengevaluasi apa yang sudah anda dapatkan dalam sehari.

Setelah itu, rileks kan jari – jari kanan kirimu kakimu, dan rasakan santai. Dan rileks kan perut anda, perhatikan sesungguhnya kenyamanan itu ada di dalam dadamu. Rasakan, bahwa sesungguhnya dadamu itu akan rileks sepenuhnya. Selanjutnya rileks kan bahumu yg kanan dan kirimu, rasakan keduanya akan rileks, lalu lenganmu lantas rasakan rileks, sampai kepada wajahmu setiap bagian²,

Jadikan kenyamanan tersebut pada kepalamu, mulai dari kaki sampai kepalamu. Lantas jadikan semua itu step by step.
.
.
~Pengajian Kitab ايقظ قدرتك واصنع مستقبلك “Bangkitkan kemampuan anda dan ciptakan masa depan anda” bersama Pengasuh Pesantren Ekonomi Darul Uchwah Jakarta Dr. KH. Marsudi Syuhud.
.
.
penulis:Milati

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *