Dr. KH. Marsudi Syuhud – Optimis Menatap Masa Depan


hobindonesia.id Banyak orang berfikir bahwa seorang juara bisa meraih impian karena adanya bakat, kemampuan fisik atau juga bisa kompetensi intelektual. Dan mereka juga memiliki pola pikir yang membuat mereka berbeda dengan yang lainnya.

Begitupun perubahan seseorang akan terlihat jika orang tersebut mempunyai rutinitas yang selalu dikerjakan untuk mencapai tujuan, yang mana bisa perantara latihan. Dan yang namanya hasil pasti ada suatu proses yang telah dilaluinya. Sama halnya seorang juara sebelum mempunyai ‘title juara’, pastinya ada sebuah proses latihan-latihan dari segi jasmani maupun rohani

Setiap orang harus meningkatkan kualitas dirinya, dengan memiliki keyakinan yang kuat di dalam diri.

Pada dasarnya setiap jiwa manusia tidak akan lepas dari apa yang dinamakan ‘tantangan’, dengan adanya tantangan itulah anda akan terus mengupgrade pola pikir anda. Dan senjata paling utama dalam melawan sebuah tantangan yakni bisa dengan latihan.

Sebab latihan merupakan suatu proses perubahan ke arah yang lebih baik. Artinya, kepercayaan yang ada di dalam diri sendiri inilah yang akan memberikan kekuatan tambahan dan yang akan membimbing anda menuju kesuksesan.

Selain latihan, masih kurang lengkap rasanya kalau anda belum percaya diri pada suatu pendirian, sebab dengan percaya diri. Seseorang akan semakin optimis dalam menjalankan latihan. Tapi, terkadang banyak orang yang tidak mau menerima dirinya sendiri dengan keadaaannya sekarang dan tidak mau berusaha sama sekali, yang mana pada akhirnya merasakan penyesalan.

Baca Juga : Dr. KH. Marsudi Syuhud – Perubahan Awal dari Berkembang

Problematika untuk memecahkan masalah demi masalah memang tidaklah mudah, salah satunya yang membuat orang tidak bisa menjadi hebat adalah anda yang tidak bisa mengendalikan dirinya, artinya mestinya banyak kesempatan yang harus di ambil, tapi anda tidak mau mengambil dan tidak bisa memanfaatkannya dengan sebaik mungkin.

Padahal modal anda sampai sekarang yang anda punya hanyalah berani, tapi sayang sekali anda tidak bisa memanfaatkannya dengan baik.

Untuk menatap masa depan yang tidak pernah anda ketahui. Maka dari itu, modal anda sekarang hanyalah optimis menjalani setiap proses dijalanin. Selain itu, buang jauh-jauh sifat yang masih menghambat anda untuk optimis, salah satunya malas.

Sedangkan dalam mencapai masa depan yang anda impikan, modal anda bukan cuma latihan, percaya diri saja, melainakn semua itu harus totalitas.

Hasil akhir bukan menjadi persoalan anda untuk selalu optimis, tugas anda sekarang hanyalah selalu konsisten dalam menjalani setiap proses yang anda kerjakan, bukan memikirkan ‘apa hasil dari prosesnya’.

Dan sesungguhnya mulai sekarang anda harus sadar, bahwa kesuksesan dan tujuan hanya bisa diraih, jika anda mau menghadapi rintangan dan kegagalan dalam prosesnya.

~Pengajian Kitab ايقظ قدرتك واصنع مستقبلك “Bangkitkan kemampuan anda dan ciptakan masa depan anda” bersama Pengasuh Pesantren Ekonomi Darul Uchwah Jakarta Dr. KH. Marsudi Syuhud.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *