Dr. KH. Marsudi Syuhud – Orang Sekarang Memandang Orang Lain Sukses atau Tidaknya, dilihat dari Ekonominya


hobindonesia.id Kajian ekonomi pada umumnya sangat penting di zaman sekarang ini, sehingga tidak berlebihan jika anda mengatakan bahwa seorang intelektual sejati (apapun profesinya) tidak dapat digambarkan dalam uraian ini, kecuali ia memiliki pengetahuan ekonomi atau kesadaran ekonomi yang memungkinkannya untuk mengikuti peristiwa yang terjadi, baik di level lokal atau global, dan dinilai dengan penilaian yang tepat.

Mungkin salah satu studi ekonomi terpenting saat ini adalah studi ekonomi Islam. Ini bukan hanya karena hubungan anda dengan Islam, tetapi juga karena keyakinan anda akan peran yang dapat dimainkan oleh ekonomi Islam, baik di tingkat lokal dalam kaitannya dengan keadaan keterbelakangan yang anda derita, atau di tingkat global dalam kaitannya dengan keadaan konflik yang mengoyak dunia ini dan mengancamnya.

Menurut pandangan orang sekarang, bahwa orang bisa disebut hebat jika ia ekonominya sukses.

Baca Juga : Dr. KH. Marsudi Syuhud – Ekonomi Islam Menuntut Untuk Saling Bekerja Sama Antar Negara

Islamic Economic Study di anggap paling penting saat ini. Menurut pandangan pengarang kitab ini, bahwa belajar tentang ekonomi islam sekarang, itu tidak hanya belajar berhasil tentang islam saja. Melainkan kita mempelajari melalui keimanan yang menyampaikan bisa sampai pada ajaran agama islam.

Jika ekonomi ini tidak dapat menjalankan perannya, maka ini disebabkan oleh kurangnya kesadaran anda tentang ekonomi ini, kegagalan para ulama kita untuk menjelaskan asal-usul ekonomi Islam dan kebijakan ekonominya dalam bahasa zaman itu, juga kegagalan untuk menghubungkan asal-usul ini dan kebijakan itu dengan kenyataan dalam kehidupan ekonomi kontemporer kita.

Anda menangani hal tersebut di atas dalam tiga keperluan berturut-turut :

Keperluan Pertama : Pentingnya Studi Ekonomi.
Keperluan Kedua : Peran Ekonomi Islam.
Keperluan ketiga : Pengajaran Klausal Ekonomi Islam.

.
.
Pengajian Kitab السياسة الاقتصادية الاسلامية (Islamic Economic Policy) Bersama Pengasuh Pesantren Ekonomi Darul Uchwah Jakarta Dr. KH. Marsudi Syuhud.

Penulis: Affan Abdillah
#part 34

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *