Dr. KH. Marsudi Syuhud – Orang Sukses Harus Berani Memulai dan Menyelesaikan


hobindonesia.id Problem utama orang tidak bisa sukses, salah satunya adalah berani memulai saja, tapi tidak berani menyelesaikan sampai selesai. Rata – rata orang cuma sekedar memulai dan tidak berani menyelesaikan.

Maka dari itu, gagalnya orang dalam mencapai tujuan terletak pada seberapa dia bisa konsisten sampai selesai dalam berusaha. Selain itu, terpaku pada sebuah problem dan tidak mau meneruskan. Dengan begitu, anda bisa melihat sekarang adanya pesantren – pesantren besar di Jawa, semua itu bermula karena para pendiri berani memulai dan terus – menerus mengembangkan sampai saat ini. Dan memulai seperti itu tidak boleh putus – putus.

Selain anda mempunyai tekad dalam konsisten, anda juga harus berani mengambil langakh yang pasti dalam menentukan keputusan, dan pada dasarnya sifat berani itu, tidak cuma dengan mulut, tidak cuma dengan berangan-angan saja, melainkan dari action.

Orang kalau sudah merasakan pikirannya dibebankan pada angan-angan saja, nantinya akan mejadi sebuah beban berat, ingin melanjutkan yang lain, akan semakin bosan. Dan program lain yang sudah dikonsepkan akan begitu – begitu saja, tidak akan ada hasil yang real. Artinya setiap program yang akan anda mulai, mari mulailah dengan niat yang kuat dengan diiringi action yang pasti.

Baca Juga : Dr. KH. Marsudi Syuhud – Hindari Dua Hal yang Menghambat Kesuksesan

Untuk mencapai kesuksesan itu, anda harus mempunyai rem untuk bisa mengalangi langkah anda yang terlalu egois atau yang lain, dan rem tersebut adalah pikiran anda. Intinya pikiran anda jangan sampai terkena dengan kata ‘bosen’.

Disamping itu, sesungguhnya orang hidup hanya melakukan apa yang menjadi kewajiban anda sekarang, dengan usaha yang sebesar mungkin. Pada intinya jangan terlalu takut pada sebuah hasil, contohnya saja : anda melihat kolam renang, pastinya anda tidak akan langsung berenang, sebab Allah sudah mengasih kepada anda semua sebuah software untuk memikirkan dari mana anda harus berenang. Software tersebut tinggal diaktifkan dan digunakan sebaik mungkin, begitu pula anda melihat kolam renang tersebut.

Dari contoh itulah, anda seharusnya mengevaluasi setiap hal yang sudah anda lakukan, dengan cara yang sebaik mungkin. Dan jangan takut pada perubahan, pada dasarnya bahwa setiap detik Allah akan merubah.

~Pengajian Kitab ايقظ قدرتك واصنع مستقبلك “Bangkitkan kemampuan anda dan ciptakan masa depan anda” bersama Pengasuh Pesantren Ekonomi Darul Uchwah Jakarta Dr. KH. Marsudi Syuhud.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *