Dr. KH. Marsudi Syuhud – Pentingnya Menentukan Prioritas Hidup


hobindonesia.id Kesuksesan seseorang bukan serta merta dari usaha dalam menjalani sebuah proses saja, ada aspek lain yang bisa mempengaruhi orang tersebut sukses, salah satunya dari kebersihan diri.

Kebersihan lahir batin menjadi modal utama dalam menjalani hidup. Sebab dari kebersihan itulah akan membawa efek pada pikiran anda, yang nantinya akan bisa menciptakan ide baru dari segala permasalahan yang anda hadapi.

Dari kebersihan saja nantinya akan merefres pikiran anda dan akan mudah menemukan ide, dari ide akan menyebabkan orang menjadi fokus, dari fokus akan menjadi sebuah perhatian, kalau sudah perhatian muncul di diri anda, ada yang namanya fashion, dari fashion akan action, setelah tahap – tahap itulah akan muncul sebuah hasil, dan pada akhirnya dari sebuah hasil akan ada yang namanya nasib, anda akan jadi apa nanti kedepannya, tergantung pada proses yang sudah anda kerjakan.

Dengan meluruskan pikiran terlebih dahulu, dan bersihkan diri dari segala hal yang menghambat anda untuk menciptakan Ide-ide baru.

Disamping itu mempunyai keinginan banyak sudah menjadi sesuatu yang normal bagi anda, tapi kalau keinginan tersebut tidak diiringi dengan suatu usaha, tidak ada gunanya. Tapi, secara realitasnya sekarang saking banyaknya keinginan yang tidak ada hentinya, anda malah terbelenggu dengan kenyamanan dari kemauan anda sendiri, sampai – sampai lebih memikirkan sebuah hasil saja, tanpa memikirkan prosesnya, dengan begitu untuk menghadapi keinginan – keinginan yang tidak ada habisnya, salah satunya anda bisa di atasi dengan :

Menemukan prioritas utama anda, dengan begitu tentukan telebih dulu apa yang menjadi prioritas anda dalam mencapai sebuah tujuan. Memang prioritas hidup seseorang berbeda – beda, mulai dari menentukan suatu target, menentukan tujuan impian yang nantinya menjadikannya berbeda dengan orang lain.

Baca Juga : Dr. KH. Marsudi Syuhud – Kebersihan Menjadi Tahapan Hidup yang Paling Utama

Ketika sudah menemukan hal yang sudah menjadi prioritas, anda akan melakukan hal – hal yang lebih banyak dari yang anda inginkan sebelumnya, yang nantiya akan membawa pada suatu perubahan.

Untuk mengatur prioritas dalam hidup, anda bisa melakukan berbagai cara, salah satunya membuat daftar hal mana saja yang penting harus dilakukan. Kalau sudah bisa menentukan dan menjalankan sebuah prioritas, anda sudah masuk kategori orang yang cerdas, sebab orang yang cerdas, itu yang bisa memilih apa saja yang prioritas.

Di sisi lain penyebab orang yang banyak kehilangan umurnya, dikarenakan orang itu tidak bisa mengetahui mana yang bisa dijadikan prioritas dan mana yang tidak prioritas.

Dengan melakukan step – step yang ada di atas, anda akan mempunyai kemampuan tanpa batas dari Allah Swt, dan anda akan menerima diri anda dengan sempurna. Tentunya dengan modal selalu bersyukur.

Dan pastikan apa yang anda lakukan, harus konsisten, tetap maju terus dengan menciptakan karya-karya baru. Dengan membuang pikiran masa lalu yang jelek. Karena, ketika anda selalu memikirkan masa lalu yang tidak anda manfaatnya sama sekali, yang ada hanyalah akan membawa anda pada rasa ‘tidak percaya diri’ dan nantinya akan timbul takut menatap masa depan.

Demi mencapai masa depan yang anda harapkan selain menentukan prioritas anda juga harus konsistem dalam melakukan berbagai hal. Sebab keinginan sukses tidak ada kata menyerah, apa saja yang bisa kita lakukan, lakukanlah.

~Pengajian Kitab ايقظ قدرتك واصنع مستقبلك “Bangkitkan kemampuan anda dan ciptakan masa depan anda” bersama Pengasuh Pesantren Ekonomi Darul Uchwah Jakarta Dr. KH. Marsudi Syuhud.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *