Dr. KH. Marsudi Syuhud – Pentingnya Menentukan Tujuan Hidup


hobindonesia.id Proses mengenali tujuan hidup bisa dikatakan sebagai salah satu value terbesar dalam berkehidupan.

Tujuan hidup sendiri sering diartikan sebagai suatu panduan bagi diri seseorang dalam menjalani kehidupan. Hal ini berguna untuk memandu, membentuk cita-cita, serta menemukan makna dibalik menjalani hidup. Selain itu, dapat membantu diri kita dalam mengambil berbagai keputusan dalam hidup.

Menentukan arah tujuan dalam hidup, tidaklah muda. Oleh sebab itu, menempatkan posisi diri sendiri dalam berpikir kedepan, harus dipikirkan secara matang-matang.

Mempunyai tujuan itu sangat penting, untuk memberi kehidupan anda, dengan makna yang sangat penting, dan nantinya akan dirasakan oleh diri sendiri. Artinya, apa yang sekarang kita rencanakan sangat akan menentukan akan jadi apa, siapa kita nantinya.

Oleh sebab itu, mari kita pelajari, lima alasan yang sangat penting dan harus kita pahami bersama dalam menentukan tujuan.

Baca Juga : Dr. KH. Marsudi Syuhud – Pemimpin Harus Bisa Membedakan Antara Kesalahan dan Orang yang Salah

Pertama) Untuk mengendalikan Diri
Langkah awal untuk menentukan tujuan dalam hidup adalah mengendalikan diri sendiri. Ketika seseorang sudah mempunyai tujuan dalam mencapai cita-cita, yang harus diperhatian lagi yakni, mengendalikan diri. Sebab, dalam sebuah perjalanan menuju tujuan akhir, pasti ada godaan atau rintangan yang menghadang. Maka dari itu tujuan awal dalam hidup, harus benar-benar kita kasih pondasi yang kuat.

Seperti contohnya, ketika ada seorang yang mempunyai program secara terorganisir dalam mencapai tujuan, dia akan merasa mengendalikan kehidupannya dengan mudah, karena modal yang ia bawa adalah mengendalikan diri, yang mana nantinya akan memiliki kekuatan dalam mengambil keputusan dan mempunyai inisiatif yang besar.

“Sebab kekuatan yang besar berasal dari tujuan yang jelas.”

Disisi lain, dengan modal ketekunan dalam menentuka tujuan, akan memudahkan anda dalam menghadapi rintangan-rintangan menjalani hidup,.

“Ketika mustahil bagi orang lain, tetapi bagi anda bisa, itu hal yang luar biasa.”

Oleh karena itu, kesimpulannya yakni, ketika anda mempunyai tujuan hidup, itu akan membuat anda percaya diri dan mengontrol diri sendiri semakin mudah. Sebab, ketika anda sukses, dengan mempunyai tujuan yang jelas, rasanya akan gembira, dan dengan mudah menghadapi setiap problem yang hadir.

Kedua) Percaya Diri
.
.
Pengajian Kitab سحر القياده ~ كيف تصبح قائدا فعالا (The Magic Of Leadership ~ Bagaimana Anda Bisa Menjadi Pemimpin yang Berkarismatik) Bersama Pengasuh Pesantren Ekonomi Darul Uchwah Jakarta Dr. KH. Marsudi Syuhud.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *