Dr. KH. Marsudi Syuhud – Perubahan Awal dari Berkembang


hobindonesia.id Setiap apa yang anda temukan sebenarnya sebuah peluang, mulai dari hal kecil sampai hal besar. Apalagi di zaman sekarang yang serba teknologi. Dengan didukungnya dengan kemajuan teknologi informasi yang semakin maju, akan mempermudah anda untuk mencari pengetahuan baru, dan itu akan menjadi sebuah kesempatan yang besar. Sebab, perubahan ada jika anda bisa menemukan sesuatu yang penting ada di dalam diri anda.

Apa yang anda anggap penting di dalam diri, sangatlah mempengaruhi psikologis kepribadian anda. Sifat percaya diri pada diri sendiri dan nilai awal untuk menjemput kesuksesan, keduanya berawal dari hal kecil untuk mencapai sebuah hal yan besar.

Jatuh bangun dalam menjalani sebuah proses itu sudah menjadi hal yang wajar, bagi anda yang ingin ‘menemukan diri anda’. Dari situlah pengalaman demi pengalaman anda peroleh.

Berusaha semaksimal mungkin, entah itu haslinya sesuai dengan ekspektasi anda atau tidak, itu bukan menjadi persoalann utama anda untuk mencapai sebuah perubahan. Dan lebih baik anda berusaha dari pada anda selalu mengharapkan sebuah keberuntungan. Karena keberuntungan hanya milik orang yang yang bisa menggunakan waktunya dengan biak.

Ketika anda menyia-nyiakan waktu, yang sekedar menunggu keberuntngan setiap harinya, tidak mungkin bisa keberuntungan akan ada dalam diri anda, kalau anda tidak mau berusaha atau kerja, tidak akan mendapatkan sebuah keberuntungan. Artinya capailah keberuntunganmu dengan usaha yang keras.

Terkadang orang yang beruntung, dikarenakan mereka ketika jatuh, dia bisa bangun. Padalah dari situ anda akan belajar dari suatu problem untuk mencapai sebuah keberuntungan yang anda inginkan.

إِنَّ ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ وَعَمِلُوا۟ ٱلصَّٰلِحَٰتِ إِنَّا لَا نُضِيعُ أَجْرَ مَنْ أَحْسَنَ عَمَلًا
Artinya : Sesunggunya mereka yang beriman dan beramal saleh, tentulah kami tidak akan menyia-nyiakan pahala orang-orang yang mengerjakan amalan(nya) dengan yang baik. Al- Kahfi Ayat 30

Berusaha terus-menerus dan selalu belajar untuk mencapai keinginan yang dicapai. Jadilah orang yang optimis, yang selalu berusaha tanpa mengeluh. Harta benda anda hanyalah perantara. Sebab keberuntung hanya dimiiki orang yang memiliki optimis yang kukuh. Sebab keberuntung dan optimis adalah saling berkaitan dan saling tarik menarik.

Optimis itu tidak boleh putus-putus, tidak boleh berhenti, dan terus berusaha melakukan hal yang baik – baik adalah sebuah wasilah untuk mencapai sebuah kesuksesan. Hasilnya yakni, anda akan menemukan hal yang positif, yang nantinya anda akan masuk pada ‘hukum kerja otak’ kerja otak akan menjadikan anda akan menemukan sesuatu.

Belajar dari hal kecil dan memanfatkannya dengan baik akan lebih baik dari pada belajar hal yang besar tanpa ada aplikasi yang benar.

Ketertarikan orang lain kepada anda tergantung pada kemampuan dan optimis anda dalam melakukan hal – hal yang sudah di amanahkan kepada anda, demi kebaikan diri anda dan bangsa cukup lakukan saja, masalah hasil urusan belakang.

Baca juga:Dr. KH. Marsudi Syuhud – Jadikan Tujuanmu Hanya Kepada Allah SWT

~Pengajian Kitab ايقظ قدرتك واصنع مستقبلك “Bangkitkan kemampuan anda dan ciptakan masa depan anda” bersama Pengasuh Pesantren Ekonomi Darul Uchwah Jakarta Dr. KH. Marsudi Syuhud.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *