Dr. KH. Marsudi Syuhud – Program Perlindungan Sosial Harus Diberikan Kepada Mereka yang Benar-Benar Berhak Menerimanya


hobindonesia.id Perbaikan ekonomi negara atau penghindaran kemerosotan ekonomi didasarkan pada beberapa landasan, yang pertama adalah : meningkatkan produksi. Bukan hanya meningkatkannya, tetapi meningkatkannya dengan penguasaan, kreativitas dan inovasi, dan menembus ke dalam bidang-bidang yang paling vital dan paling banyak keuntungan dan laba ekonomi.

Kedua : Merasionalisasi konsumsi. Tidak hanya di bidang makanan dan minuman, tetapi di semua aspek proses ekonomi : di bidang air, di bidang listrik, di bidang gas, di bidang segala macam bahan dan obat-obatan yang digunakan dalam kehidupan.

Ketiga : Intinya adalah bahwa semua individu memenuhi kewajibannya terhadap tanah airnya, dan menghilangkan semangat ketergantungan untuk mencoba mendapatkan layanan tanpa melakukan apa yang setara dengannya, atau berusaha mendapatkannya tanpa nilai sebenarnya.

Dengan penekanan kami (pengarang kitab) pada pentingnya mengintensifkan program perlindungan sosial, maka seharusnya program perlindungan sosial itu hanya ditujukan kepada mereka yang benar-benar layak menerimanya, dan setiap orang harus berpegang pada nilai-nilai agama dan moral kemanusiaan dengan menahan diri bagi mereka yang tidak pantas (tidak berhak) sampai alokasi program perlindungan diberikan kepada mereka yang berhak menerimanya.
.
.
Pengajian Kitab فقه الدولة وفقه الجماعة (yurisprudensi negara dan yurisprudensi kelompok) Bersama Pengasuh Pesantren Ekonomi Darul Uchwah Jakarta Dr. KH. Marsudi Syuhud.

Baca Juga : Peran Pesantren Dalam Perkembangan NU di Jakarta Barat

Penulis: Afan Abdillah
#part 24

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *