Dr. KH. Marsudi Syuhud – Setiap Detik Ada Perubahan yang Jarang Disadari Oleh Manusia


hobindonesia.id Keberanian dalam mengambil resiko dalam setiap langkah yang anda tempuh sekarang adalah salah satu kunci meraih Kesuksesan. Selain itu keberanian juga sebagai power untuk menggerakkan anda kedepan. Kalau anda ingin meraih kesuksesan harus berani.

Rata – rata orang sekarang pembohong pada dirinya sendiri, artinya keinginan untuk pintar tidak dilandasi dengan usaha.

Pertama, tentukan visi terlebih dahulu dan harus terkoneksi dengan tujuan akhir, yakni segala sesuatu hanya karena Allah.

Pada dasarnya setiap yang anda lakukan, harus terkoneksi dengan tujuan. Contohnya, anda mempunyai keinginan pintar, maka dari itu dari keinginan, usaha anda harus jelas dan kuat untuk mencapai keinginan anda tersebut.

Sama halnya tujuan anda ingin belajar nahwu shorof. Bisa anda potong – potong, mulai dari anda harus mempunyai kitab nahwu shorof, harus mencari guru dll. Dan setiap step tersebut harus clear sampai selesai, artinya usaha yang anda lakukan pada saat itu harus terselesaikan dengan sempurna, dan pada akhirnya anda bisa mencapai tujuan yang anda ingini. Sesungguhnya pada kenyatannya, setiap detik ada perubahan dalam diri anda, yang sampai sekarang belum pernah anda sadari.

Baca Juga :Dr. KH. Marsudi Syuhud – Jadilah Orang yang Berani

Sebab, selain anda harus mengetahui tujuan anda, sebelumnya anda harus jadi orang pintar terlebih dahulu, karena orang yang pintar adalah orang yang bisa merencanakan dan melaksanakan dengan sungguh-sungguh, bukan hanya dimulut saja. Tetapi harus balance antara usaha dan ucapan.

Dengan begitu, strategi planning harus benar- benar dimatangkang, dan semua keinginan anda harus di landasi dengan sebuah action, kalau tidak seperti itu anda bisa disebut pembohong. Contohnya, ketika anda ingin pergi ke Mesir, anda harus mengetahui secara struktur keingiana anda apa saja, lakukan dan penuhi untuk mencapai mesir.

Selain itu, sesungguhnya setiap individu makhluk Allah, pasti mempunyai keinginan yang berbeda – beda, sebab banyak orang gagal, menganggap orang lain bisa menolongnya. Artinya dalam sebuah instrumen, anda harus mempunyai jalan lain untuk menyiapkan apa yang anda rencanakan jika gagal. Sebab di depan mata, ada sebuah tantangan – tantangan yang harus anda lewati.

Maka intinya inti dari apa yang sudah dijelaskan diatas adalah, mulai dan selesaikan. Dan hindari perilaku tidak selesai.
.
.
~Pengajian Kitab ايقظ قدرتك واصنع مستقبلك “Bangkitkan kemampuan anda dan ciptakan masa depan anda” bersama Pengasuh Pesantren Ekonomi Darul Uchwah Jakarta Dr. KH. Marsudi Syuhud.

You may also like...

1 Response

  1. September 3, 2020

    […] Baca Juga : Dr. KH. Marsudi Syuhud – Setiap Detik Ada Perubahan yang Jarang Disadari Oleh Manusia […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *