Dr. KH. Marsudi Syuhud – Sistem Ekonomi Sosialis Atau Kapitalis Bukan Berarti Total Terlepas Dari Ekonomi Ketuhanan


hobindonesia.id Cabang Ketiga Mengabaikan Penerapan Ekonomi Islam

1 – Kesenjangan Antara Iman Dan Kenyataan :
Tidak ada yang meragukan keyakinan umat Islam terhadap Islam dan tidak ada yang membantah keyakinan mereka akan keselamatan prinsip-prinsip yang mendasari agama ini, terutama dalam bidang organisasi kemasyarakatan dalam berbagai aspek kegiatan politik, sosial dan ekonomi.

Suara menjadi nyaring di berbagai tingkat popularitas dan formal, tetapi beberapa di antaranya memungkinkan tekanan dan urgensi. Sementara yang lain terganggu dalam kemarahan yang revolusioner dengan menuntut penerapan dasar dan prinsip ekonomi Islam.

Terkadang suara-suara ini sampai ke telinga mereka dan resonasi yang kuat di depan para pejabat, serta menemukan tanggapan yang tulus dan keinginan yang pasti dari masyarakat dan pemimpin.

Kemudian masalah berhenti pada titik ini !!!

Baca Juga :Dr. KH. Marsudi Syuhud – Melalui Ekonomi, Kohesi, Kebesaran dan Misi Global Bangsa Islam Tercapai

2 – Alasan Mengabaikan Penerapan Ekonomi Islam :
Meskipun Muslim adalah pemimpin dan masyarakat yang menganut Islam dan mempertimbangkan penerapan hukum Islam, kami melihat mereka menemukan solusi untuk berbagai masalah ekonomi mereka di luar Islam. Masyarakat mereka berbaur antara ekonomi kapitalis dan ekonomi sosialis, mengabaikan ekonomi Islamnya.
Ini bukan penyimpangan dari Islam atau mengeluh terhadap ajaran ekonominya. Juga bukan karena kelalaian Muslim atau kemurtadan para pemimpin dan pejabat. Sebaliknya, karena solusi yang disajikan atas nama Islam untuk menyelesaikan masalah-masalah zaman kita sekarang, yaitu masalah ekonomi yang kompleks, naif atau tidak praktis. Ini karena solusi-solusi ini diberikan oleh beberapa ulama yang tidak mengkhususkan diri dalam urusan ekonomi dengan mengandalkan tafsir dan yurisprudensi beberapa imam dan ahli hukum lama. Sehingga, mereka melupakan hal-hal mendasar :
.
.
Pengajian Kitab السياسة الاقتصادية الاسلامية (Islamic Economic Policy) Bersama Pengasuh Pesantren Ekonomi Darul Uchwah Jakarta Dr. KH. Marsudi Syuhud.

Baca Juga :Dr. KH. Marsudi Syuhud : Congratulatory of Global Peace Leaders Conference Korea 2010

Penulis: Affan Abdillah
#part 55

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *