Dr. KH. Marsudi Syuhud – Suatu Kekacauan Dilakukan Oleh Orang-Orang Bayaran


hobindonesia.id Tidak ada keraguan bahwa kekacauan yang terjadi di sekitar kita telah direncanakan terjadi di negara kita, tetapi apa yang dilakukan oleh angkatan bersenjata kita yang gagah berani, polisi pemberani dan semua putra bangsa yang terhormat sungguh telah mengagalkan dan dengan seizin Allah yang Maha Luhur akan mengalahkan seluruh rencana musuh kita.

Namun, kita harus menghadapi dengan kekuatan dan ketegasan tertinggi pada segala sesuatu yang dilakukan atau diarahkan oleh kelompok teroris mulai dari mencoba mengguncang masyarakat melalui ledakan, penghancuran, intimidasi dan penargetan keamanan, dan meluncurkan rumor untuk mempengaruhi masyarakat dan merusak konstanta dan kepercayaannya di dalam kepemimpinannya. Kami (pengarang kitab) telah mengkonfirmasi sebelumnya dan kami (pengarang kitab) akan terus menekankan bahwa para penjahat ini harus diadili atas tuduhan pengkhianatan nasional. Pada saat risiko mengelilingi kita dari banyak sisi, kita semua perlu bekerja tegas untuk membersihkan bagian depan internal kita dari para pengkhianat, para wakil, orang-orang bayaran, kejahatan kolonialisme dan agen-agennya. Maka atas batas perkataan Penyair Irak “Muhammad Mahdi Al-Jawahiri” (Diwan Muhammad Mahdi Al-Jawaher, hal. 332, Cetakan : Kementerian Informasi – Baghdad) :

ولقد رأى المستعمِرونَ فرائسا # منَّا، وألفَوْا كلبَ صیدٍ سائبا !
Sungguh para penjajah telah melihat mangsa dari kita, dan mereka mendapati anjing liar dalam keadaaan lepas !
فتعهَّدوهُ، فراحَ طوعَ بَنانِهمْ # يَبْرُونَ أنيابًا له ومَخالبا
Maka mereka memeliharanya. Jadi ia (anjing liar) pergi untuk mematuhi ujung jari mereka, Mereka memelihara taring dan cakarnya
مستأجَرِينَ يُخرِّبونَ دِيارَهُمْ # ويُكافئونَ على الخرابِ رواتبا
Sebagai para penyewa yang akan merusak tempat tinggalnya, dan mereka akan diberi upah atas kehancuran dengan gaji

Dan setiap orang harus menyadari bahwa kita berada pada tahap yang menentukan dalam sejarah kita, baik di tingkat bangsa, atau tingkat rakyat, atau di tingkat teritorial. Dan hal tersebut menyerukan kepada seluruh patriot yang jujur untuk lebih mengutamakan kepentingan publik daripada kepentingan pribadi, partisan atau utilitarian, dan hendaknya kita semua bertindak untuk mengungkap para pengkhianat dan para wakil yang kita anggap terdeteksi dan melaporkan mereka sebagai kewajiban nasional dan keagamaan.

Demikian pula, kita masing-masing harus memulai dengan diri sendiri melalui tanggung jawab kemasyarakatan atau kelembagaannya, atau keduanya, dalam menjalankan tugasnya untuk penjagaan pada negara, kesatuannya, dan konstruksinya yang koheren agar kita tidak jatuh secara keseluruhan ke dalam kekacauan yang tidak bersisa dan tidak tersebar.
.
.
Pengajian Kitab فقه الدولة وفقه الجماعة (yurisprudensi negara dan yurisprudensi kelompok) Bersama Pengasuh Pesantren Ekonomi Darul Uchwah Jakarta Dr. KH. Marsudi Syuhud.

Baca Juga : Peran Pesantren Dalam Perkembangan NU di Jakarta Barat

Penulis: Afan Abdillah
#part 46

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *