Dr. KH. Marsudi Syuhud – Tanamkan Niat Usahamu dan Taatlah Kepada Allah


hobindonesia.id Kemampuan yang anda sekarang miliki akan selalu menjadi inti dalam mencapai sebuah kesuksesan, dari berbagai hal yang anda kuasai sekarang akan menentukan masa depan anda.

Maka dari itu, untuk mencapai kesuksesan tentu tidak mudah. Perlu perjuangan khusus untuk bisa menaikkan level kinerja anda dalam mencapai karir yang diharapkan. Salah satu yang harus ditingkatkan untuk mencapai kesuksesan adalah skill.

Dalam menjalani sebuah usaha, pastinya tidak luput dari kegagalan, pada umumnya masih banyak orang yang merasa usahanya atau prosesnya gagal di tengah – tengah, lantas tidak ada usaha lagi. Itu yang menjadikan banyak orang sekarang tidak sukses. Artinya sesungguhnya dari kegagalan itulah anda belajar banyak pengalaman, dan dari situlah sebenarnya niat dan skill anda akan diuji.

Ada sebuah pertanyaan, apabila ketika anda dalam berusaha, anda tersandung langsung berhenti?

Sampai berapa kali-pun tersandung ditengah jalan, seharusnya anda tidak boleh menyerah dalam berusaha. Kalau sudah niat karena Allah. Kesandung sekali atau dua kali, itu bukan karena anda gagal, itu hanya sebuah cobaan awal yang harus anda lewati.

Ada pepatah “kalau anda jatuh, maka jatuhlah terlentang, jangan jatuh tengkurap,” karena apa? kalau anda jatuh terlentang, walaupun anda jatuh tapi masih bisa ke atas, dan mudah untuk berdiri lagi. Tapi, kalau jatuhnya tengkurap tidak bisa melihat apa-apa dan anda tidak bisa berdiri lagi.

Baca Juga: Dr. KH. Marsudi Syuhud – 8 Langkah Kunci Menuju Kesuksesan

Mulailah dari berusaha dalam bidang apapun, yang terpenting adalah niatkan hanya karena Allah. Sebab dari situlah anda akan selalu percaya bahwa Allah akan selalu ada ketika anda menghadapi sebuah masalah dalam berusaha.Pada umunya ketika anda jatuh itu tandanya mengajari anda untuk lebih waspada lagi dalam melakukan segala hal dan bukan malah untuk berhenti.

Menerima keadaan apa adanya, dengan menemukan kemampuan dan berjalan sesuai step yang sudah anda tentukan adalah hal yang wajib. Artinya kalau sudah niat, jangan berhenti di tengah jalan.

Biasanya kalau dalam hati dan pikiran anda sudah berbicara ‘aku sudah gagal’ itu sangat berbahaya. Jauhi kata – kata seperti di dalam diri anda, sebab membahayakan untuk diri anda dalam berproses.

Modal utama untuk menciptakan masa depan, salah satu caranya yakni anda harus bisa menemukan kemampuan secara sempurna. Step demi step sudah berjalan dengan baik, bisa anda tambah dengan taat kepada Allah swt. Kalau sudah tahap seperti itu, tingkatan satu lagi, yakni ikhlas.

Karena dari keikhlasan anda-lah yang bisa meluruskan dan melancarkan anda dalam mencapai masa depan yang anda harapkan. Dengan berlandaskan pada pondasi niat yang kuat. Semoga anda semua yang membaca tulisan ini , nantinya dijadikan orang yang sukses dimasa depan, dengan modal selalu usaha dan tawakkal kepada Allah. aminnn

~Pengajian Kitab ايقظ قدرتك واصنع مستقبلك “Bangkitkan kemampuan anda dan ciptakan masa depan anda” bersama Pengasuh Pesantren Ekonomi Darul Uchwah Jakarta Dr. KH. Marsudi Syuhud.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *