Dr. KH. Marsudi Syuhud – Temukan Visi Hidupmu dan Raih Kesuksesan


hobindonesia.id “Bekerjalah untuk duniamu seakan-akan engkau hidup selamanya. Beramallah untuk akhiratmu seakan-akan engkau akan mati besok.’

Makna kalimat di atas, artinya anda harus bekerja dengan keras dan tekun. Sebab ketika berfikir mati, anda mempunyai pikiran belum melakukan ini, belum melakukan itu. Dari situlah anda bisa dibilang anda akan mempunyai rasa tidak kepuasan pada apa yang sudah anda lakukan sekarang.

Maka dari itu ketika anda mempunyai kepercayaan koneksi dengan Allah swt. Percayalah pekerjaan yang anda ingini bisa tercapai dengan usaha dan tawakkal.

Begitupun kalau anda percaya pada Allah , sesungguhnya melakukan berbagai hal kebaikan untuk banyak orang, adalah langkah awal untuk selalu percaya, bahwa hasil yang akan anda capai tidak akan sia – sia dan percayalah bahwa itu semua akan membawa kemanfaatan bagi banyak orang.

Baca Juga : Dr. KH. Marsudi Syuhud – Visi Utama Umat Islam Adalah Menemukan Ghâyah

Disisi lain, orang harus mau berusaha sebanyak mungkin, dengan dilandasi sebuah visi yang jelas dan tekad yang kuat, itulah yang akan memudahkan anda untuk menemukan sesuatu yang anda ciri selama ini.

Kalau anda taat kepada Allah, rasa senang untuk mengaplikasikan kabaikan kepada orang lain akan tambah, tidak akan berhenti untuk melakukan kebaikan. Artinya, jika anda melakukannya hanya karea Allah, usaha yang anda jalani sekarang akan terasa ringan dan tidak akan membawa beban kepada anda,

Di samping itu keinginan yang jelas, harus tertulis dipikiran anda mulai sekarang. Dan ada beberapa pertanyaan yang harus ada di dalam diri anda, seperti :
– Siapa yang belum punya visi?
– Adakah anda tau apa yang anda ingini sekarang ?
– Apakah anda bisa membedakan tujuan akhir dan Visi?
– Apakah anda mengetahui tujuan akhir sebagian dari visi, dan mengaplikasikan?

Dari pertanyaan – pertanyaan di atas, akan mempengaruhi keadaan diri anda sekarang. Mulai dari menemukan visi dan tujuan akhir anda sekarang. Dari pertanyaan itulah, sesungguhnya yang akan membawa anda pada rasa semangat untuk mencari visi dan tujuan anda sekarang yang sesungguhnya. semoga visi dan tujuan akhir anda akan selalu menemani anda dalam berproses.Dan pad akhirnya anda semua akan menjemput kesuksesan yang anda impikan sekarang. #amin
.
.

~Pengajian Kitab ايقظ قدرتك واصنع مستقبلك “Bangkitkan kemampuan anda dan ciptakan masa depan anda” bersama Pengasuh Pesantren Ekonomi Darul Uchwah Jakarta Dr. KH. Marsudi Syuhud.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *