Dr. KH. Marsudi Syuhud – Tulis Tujuanmu Mulai Dari Sekarang!


hobindonesia.id Mempunyai tujuan hidup, itu akan membuat anda percaya diri dan mengontrol diri sendiri semakin mudah. Sebab, ketika anda sukses, dengan mempunyai tujuan, rasanya akan gembira, dan dengan mudah menghadapi problem-problem yang terjadi.

Menjawab pertanyaan, kenapa anda wajib menentukan tujuan dalam hidup?.

Dalam penjelasan sebelumnya sudah dijelaskan bahwa ada step-step yang harus dilakukan dalam menentukan tujuan dalam hidup.

Pertama, untuk pengendalian diri, agar tidak mudah belok. Tujuannya belajar harus sampai selesai, jangan setengah-setengah.

Kedua, percaya diri agar ketika anda mempunyai tujuan. Dengan cara terus menerus akan membawa anda semakin semangat melalui modal percaya diri.

Setelah menulis tujuan anda, kedepannya nanti anda akan menemukan kepercayaan diri yang semakin meningkat. Dari situ, kepercayaan dalam diri anda akan semakin tinggi.

Kepercayaan diri anda akan semakin meningkat dengan pengendalian dalam hidupmu. Artinya, hidup kalau tidak punya tujuan, maka akan membawa anda pada tujuan orang lain, karena dalam diri anda tidak menanamkan modal tujuan yang pasti. Oleh sebab itu, tentukan tujuan dalam diri anda mulai dari sekarang.

Baca Juga : MASTASA : Awal Pembentukan Karakter Santri yang Mandiri dan Kreatif

Merealisasikan tujuan dalam diri anda, akan mendorong anda semakin maju, step by step dilalui dengan baik, akan membawa kepercayaan diri semakin tinggi dan luar biasa.

Kalau ada orang percaya diri, orang lain tidak akan bisa mengalihkan dari kiblat kesuksesan yang sudah anda tentukan. Artinya, arah tujuan yang sudah kita tuju, tidak akan bisa diganggu gugat oleh orang lain, jika tujuan kita sudah benar-benar kita percayai dan yakini.

Selain itu, sesungguhnya orang yang percaya diri sangat kuat dalam menghentikan langkah orang yang mencoba menghalangi jalannya.

Archimedes berkata “Tentukan posisi saya yang tepat untuk saya, dan saya akan mengoncangkan dunia.” Artinya, tujuan dalam diri harus benar-benar tepat. Agar bisa mengoncangkan dunia, maka dari itu posisi anda harus tepat sasaran.

Ketiga, peningkatan diri. Perasaan, kewibawaannya juga akan meningkat. Nilai salah satu dari seseorang, itu bergantung pada apa yang telah ia capai dalam hidup kita.

Seseorang bisa bisa dilihat berwibawa, bermartabat dari apa yang sudah dilakukan dan apa yang sudah dicapai.

Nilai anda, akan meningkat karena anda telah mencapai apa yang telah anda lakukan. Dan kejadian seperti itu sudah terjadi dalam kehidupan sekarang.

Oleh karena itu, mencapai tujuan, menciptakan harga diri, harus selalu diiringi dengan usaha dan ikhtiar yang kuat, ara nantinya dalam meraih tujuan semakin mudah.

Pada akhirnya, ketika anda mempunyai tujuan yang jelas, rencana – rencana yang jelas. hal tersebut akan membantu anda untuk memperluas wawasan anda. semoga apa yang anda cita-citakan mulai sekarang, nantinya bisa terwujud seseuai harapan.
.
.
Pengajian Kitab سحر القياده ~ كيف تصبح قائدا فعالا (The Magic Of Leadership ~ Bagaimana Anda Bisa Menjadi Pemimpin yang Berkarismatik) Bersama Pengasuh Pesantren Ekonomi Darul Uchwah Jakarta Dr. KH. Marsudi Syuhud.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *