Hari Santri di Tengah Pandemi : “Santri Sehat Indonesia Kuat”


Jakarta – Pengurus Pesantren Ekonomi Darul Uchwah gelar peringatan Hari Santri di lantai tiga gedung pesantren, (21/10).

Di tengah pandemi Covid -19 yang semakin hari tak kunjung mereda, pengurus Pesantren Ekonomi Darul Uchwah menggelar berbagai macam perlombaan dalam rangka menyambut peringatan Hari Santri Nasional. Diantara perlombaan – perlombaan tersebut adalah lomba pembacaan puisi dengan mengangkat tema Santri untuk negri, Negriku cintamu dalam imanku, dan juga Bangkitlah hai bangsaku. Selain itu juga ada lomba memasak kuliner tradisonal yang wajib dikuti oleh setiap perwakilan kelas.

Kegiatan yang diketuai oleh Misbachul Awaludin tersebut mengangkat tema “Santri Sehat Indonesia Kuat” dan dihadiiri oleh lurah pesantren, dewan asatidz dan juga pengasuh Pesantren Ekonomi Darul Uchwah Nyai Hj. Umi Mufidzah A. Rohim Marsudi, Alh.

Baca Juga : Gelar Mastasa Di tengah Pandemi, Pengurus Pesantren Terapkan Protokol Kesehatan

Dalam sambutannya kali ini, Nyai Hj. Umi Mufidzah menyampaikan kepada para santri bahwasanya pada era digitalisasi ini para santri harus memanfaatkan teknologi sebaik – baiknya. Karena pada saat ini di dalam handpone kita sudah ada segala hal yang kita perlukan, mulai dari segala hal yang positif bahkan hingga hal – hal yang negatif. Selain itu, beliau juga berpesan kepada para santri untuk tetap memanfaatkan segala hal yang ada di sekitar sebagai media belajar.

“Para santri harus menggunakan kesempatan ini dengan sebaik – baiknya, memanfaatkan segala yang ada sebagai media belajar dan dibarengi dengan niat benar – benar ingin belajar, karena sebaik apa pun media yang telah tersedia jika kita tidak menyusun niat yang baik untuk belajar maka apa pun itu tidak akan menjadi sebuah pelajaran bagi kita”, Ujar beliau.
.
.
Penulis ; Dea Oktaviana

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *