Pesantren Ekonomi Darul Uchwah Jakarta Salurkan Daging Qurban Untuk Warga Sekitar


Pesantren Ekonomi Darul Uchwah Jakarta gelar pemotongan hewan qurban di hari raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 H bertepatan dengan hari Jumat, (31/7/2020)

Adanya pandemi Covid-19, membuat pelaksanaan Shalat Id di lapangan pesantren dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dalam kesempatan itu, Ustadz Ahmad Nurul Huda bertindak sebagai khatib dan imam Shalat Id yakni ustadz Ahmad Syaikhu. Dengan didampingi seluruh santri pesantren Ekonomi Darul Uchwah.

Selaras dengan hal tersebut, penyembelihan hewan qurban menjadi bagian yang tidak akan terlepaskan dari rangkaian perayaan Hari Raya Idul Adha.

Qurban menjadi salah satu yang dianjurkan bagi umat Islam yang mampu menunaikannya.

Menurut Sekretaris Pesantren Ekonomi Darul Uchwah Ustadz Amron Zamzami berqurban merupakan bentuk tanda syukur atas nikmat Allah.

“Qurban adalah momentum untuk meningkatkan jiwa kemanusiaan dan sifat saling memberi,” kata Amron Zamzami.

Di tengah – tengah pandemi virus corona yang saat ini terjadi, lanjut dia, sedekah akan sangat bermakna, berapa pun jumlahnya.

Untuk tahun ini Pesantren Ekonomi Darul Uchwah menyembelih 1 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Adapun hewan qurban akan di distribusikan kepada warga sekitar.

Ketua pelaksana qurban, Eko Suryanto menyampaikan “Hewan qurban tersebut akan di distribusikan ke para astadiz Pesantren dan masyarakat sekitar, ” ucapnya.

Namun demikian, penyembelihan hewan qurban tahun ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *