Pesantren Ekonomi Darul Uchwah Siap Menanggapi New Normal

Pesantren Ekonomi Darul Uchwah Jakarta siap memasuki tatanan normal baru. Salah satu langkah yang sudah diambil yakni membentuk gugus tugas covid – 19.

Pelaksanaan kehidupan di pesantren dengan kenormalan baru (new normal life) di tengah pandemi Covid-19 sudah direalisasikan. Untuk itu, Pimpinan Pesantren, telah mempersiapkan protokol kesehatan untuk memulai proses pembelajaran seperti biasanya.

Namun sebelum normalitas baru diberlakukan, Pesantren Ekonomi Darul Uchwah sudah menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Seperti halnya penggunaan masker, physical distancing, pemasangan dua bilik disinfektan, dan penyediaan hand sanitizer di beberapa sudut area pesantren.

Ketua gugus tugas covid – 19 Pesantren Ekonomi Darul Uchwah Jakarta, Ustadz Muhammad Ulul Azmi mengatakan, demi mencegah penyebaran Covid-19, saat para santri kembali ke pesantren, pihaknya akan menggelar rapid test dan juga sudah menyiapkan ruang isolasi diri selama14 hari.

“Sebelum masuk ke pesantren, para santri wajib melakukan pengecekan suhu tubuh, surat keterangan kesehatan dari rumah sakit, dan barang bawaan para santri juga harus disemprot disinfektan.” Jelasnya.

Saat ini sistem pembelajaran dan ukm di Pesantren Ekonomi Darul Uchwah Jakarata sudah mulai kembali normal, dengan menerapkan protokol covid – 19.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *