Rapat Kerja : Pengurus Menyiapkan Program Kerja yang Sesuai dengan Visi Misi Pesantren Ekonomi Darul Uchwah

hobindonesia.id, Dalam rangka menyiapkan dan memaksimalkan program kerja terbaik, pengurus Pesantren Ekonomi Darul Uchwah Jakarta menggelar Rapat Kerja tahun ajaran 2021 – 2022di lantai 2 gedung pesantren, (4/8/21).

Agenda rapat kerja tersebut dihadiri langusng oleh Ustadz Akhmad Nurul Huda selaku Lurah Pesantren Ekonomi Darul Uchwah, Ustadz Amron Zamzami selaku Sekretaris Pesantren Ekonomi Darul Uchwah serta jajaran Dewan Asatidz Pesantren Ekonomi Darul Uchwah dan juga santri Pesantren Ekonomi Darul Uchwah.

Dalam kegiatan rapat tersebut membahas terkait rancangan program kerja kegiatan Pesantren Ekonomi Darul Uchwah, mulai dari program kerja pengurus bidang pendidikan, program kerja pengurus bidang kesekretariatan, hingga program kerja pengurus bagian bendahara, kebersihan, kesehatan, keamanan dan sarpras (sarana dan prasarana).

Ustadz Akhmad nurul Huda selaku lurah Pesantren Ekonomi Darul Uchwah menyampaikan, bahwasanya rancangan program kerja yang dibuat harus menyediakan dengan visi misi pesantren yang telah ditetapkan. “Program kerja yang dibuat oleh pengurus, harus selaras dengan visi misi pesantren yang sudah di tetapkan lebih dulu, jangan sampai program kerja yang dibuat sama sekali tidak selaras dengan visi misi pesantren”,Ujar beliau.

Diketahui, bahwasanya visi Pesantren Ekonomi Dari Uchwah adalah Terwujudnya lembaga pesantren unggul sebagai pusat pengembangan wirausha (Entrepreneur) dan kepemimpinan (Leadership) santri di tingkat nasional dan internasional, dan salah satu misi Pesantren Ekonomi Darul Uchwah adalah Menyelenggarakan pendidikan lifeskill dalam berbagai bidang ekonomi.

Disamping itu, ustadz Imam Bukhori memberikan motivasi kepada pengurus  Pesantren Ekonomi Darul Uchwah yang baru saja dikukuhkan pada 24 Juni lalu. Beliau menyampaikan bahwasanya, paradigma tentang kepemimpinan pada saat ini bukan hanya dari atas, tapi bisa juga dimunculkan dari bawah. Artinya, sebagai pengurus jangan hanya menunggu intruksi, tapi munculkan gagasan dan inovasi – inovasi baru yang kreatif, yang mampu membawa perubahan berupa dampak yang positif.

Kegiatan rapat kerja Pesantren Ekonomi Darul Uchwah dilaksanakan secara bertahap mulai dari hari minggu 31 Juli 2021 hingga selasa 3 Agustus 2021. Setelah disahkan oleh Lurah pesantren dan juga para asatid Pesantren Ekonomi Darul Uchwah, program kerja tersebut akan disosialisasikan kepada seluruh santri, agar seluruh santri mengetahui program kerja pengurus selama satu tahun ke depan.

Penulis : Dhea Oktaviana

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *